Arti Sahabat Sejati

19Jun08

Banyak orang bilang… sahabat sejati itu hanya datang sekali seumur hidup bahkan mungkin tidak akan pernah didapat selama hidup… apa itu benar?? silahkan anda sendiri yang menilainya

Ada satu perbedaan antara menjadi seorang KENALAN dan menjadi seorang SAHABAT.

Pertama, seorang kenalan adalah seorang yang namanya kamu ketahui, yang kamu lihat berkali-kali, yang dengannya mungkin kamu miliki persamaan, dan yang disekitarnya kamu merasa nyaman. Ia adalah orang yang dapat kamu undang ke rumahmu dan dengannya kamu berbagi.

Namun mereka adalah orang yang dengannya tidak akan kamu bagi hidupmu, yang tindakan-tindakannya kadang-kadang tidak kamu mengerti karena kamu tidak cukup tahu tentang mereka.

Sebaliknya, seorang sahabat adalah seseorang yang kamu cintai.. Bukan karena kamu jatuh cinta padanya, namun kamu peduli akan orang itu, dan kamu memikirkannya ketika mereka tidak ada.

Sahabat-sahabat adalah orang dimana kamu diingatkan ketika kamu melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai, dan kamu tahu itu karena kamu mengenal mereka dengan baik.
Mereka adalah orang-orang yang fotonya kamu miliki dan wajahnya selalu ada di kepalamu.

Mereka adalah orang-orang yang kamu lihat dalam pikiran mu
Mereka adalah orang-orang yang diantaranya kamu merasa aman
karena kamu tahu mereka peduli terhadapmu.
Mereka menelpon hanya untuk mengetahui apa kabarmu,
karena sahabat sesungguhnya tidak butuh suatu alasanpun.

Mereka berkata jujur dan kamu melakukan hal yang sama.
Kamu tahu bahwa jika kamu memiliki masalah, mereka akan bersedia mendengar.
Mereka adalah orang-orang yang tidak akan menertawakanmu atau menyakitimu,
dan jika mereka benar-benar menyakitimu, mereka akan berusaha keras untuk memperbaikinya.
Mereka adalah orang-orang yang kamu cintai dengan sadar ataupun tidak.

Mereka adalah orang-orang dengan siapa kamu menagis ketika kamu tidak diterima di perguruan tinggi negeri dan orang-orang yang menangis lantaran berat untuk berpisah denganmu di pesta perpisahan kelas.

Mereka adalah orang-orang yang pada saat kamu peluk, kamu tak akan berpikir berapa lama memeluk dan siapa yang harus lebih dahulu mengakhiri.

Mungkin mereka adalah orang yang memegang cincin pernikahanmu, atau orang yang mengantarkan / mengiringmu pada saat pernikahanmu, atau mungkin dialah orang yang kamu nikahi.

92 Responses to “Arti Sahabat Sejati”

  1. 1 Nezza

    Sahabat sejati itu emang cuma bisa dateng 1 kali di kehidupan kita..
    aku bilang kayak gini, karena akunjuga emang udah pernah ngerasain apa yang dimaksud denagn sahabat sejati itu..

    Dua bulan yang lalu,, sahabt aku satu2nya, yang sangat aku sayang,, kini dia pergi ninggalin aku.
    aku gak tau entah dia dimana,, yang aku tahu,, dia selalu ada untuk aku,,walaupun itu tidak nyata..

    kehilangan seorang sahabat sangat meyakitkan di hati kita..

    Maka, buat kamu2 yang masih punya sahabat,, n dai selalu ada di samping mu,, dia selalu ngehibur kamu,, sayangilah dia sepenuh hati kamu,, ucapkan syukur kepada Tuhan, karena Dia telah mengirimkan seorang ayng sangat mengerti kalian….

    Slam rindu aku buat sahabat tercinta aku..

    You always in my heart, and i can’t to forget you in my memories…

  2. 2 vira

    apakah sahabat sejati adalah sahabat yang slalu bisa mengerti kita

  3. Persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya.

    Sahabat sejati akan tetap bersama kita ketika kita merasa seisi dunia meninggalkan kita.

    Jika seluruh sahabatku melompat dari suatu jurang, aku tidak akan mengikuti mereka, tapi aku akan berada di dasar jurang untuk menangkap mereka.

    Rangkullah sahabat sejatimu dengan kedua lenganmu.

    Aku akan membimbingmu, dan kamu akan membimbingku, begitu sebaliknya.

    Persahabatan adalah satu jiwa dalam dua raga.

    Jangan kamu berjalan di depanku, aku tidak dapat mengikutimu, jangan kamu berada di belakangku, aku tidak bisa memimpinmu, berjalanlah disampingku, jadilah temanku.

    Teman akan mendengarkan apa yang kamu katakanan, sahabat sejati akan mendengar apa yang tidak kamu katakanan.

    Seorang sahabat adalah yang dapat mendengarkan lagu di dalam hatimu, dan menyanyikannya kembali saat kamu lupa akan bait-baitnya.

    Kita semua memiliki peran yang berbeda dalam hidup ini, tapi tidak menjadi soal dimana posisi kita, akan memiliki arti, sekecil apapun peran itu.

  4. 4 tri ayu

    sahabat sejati mungkin bisa kita ketahui setelah kita menjalani waktu dan hidup kita dengan sungguh-sungguh, dan kita tahu dia sahabat sejati atau bukan hanya waktu yang dapat menjawabnya dan membuktikan. itu yg ku tau tentang sahabat…

  5. Sahabat sejati adalah diri kita dengan wujud yang berbeda.
    Sahabat sejati adalah orang yang tulus memberikan rasa cinta yang tulus.

  6. 6 ira

    sahabat sejati itu sesorang yg dpt mnrima kita apaadanya,,

  7. 7 cinta

    mungkin sahabat terkadang tidak pernah mengerti kita ,,karena dia aku sakit hati.

  8. sahabat sejati itw datngnya hanya sekali aja karena aku jga penah menjalani apa dan bagaimana persahabatan itu karna dalam hidup aku sahabat itu cma satu karna ada pepatah lebih mudah mencari musuh seibu dari pada satu seorang sahabat sejati.tapi ada juga sahabat yang bejat kenapa aku bilang begitu karna aku punya sahabat wakyu smp kami itu deket bangat tetapi ketika kami lulus dan kami melanjutkan sma di tempat yang berbeda-beda…..dia gak pernah naya kbar aku gimamna bahkan kalau aku gak smsan luan baru dia balas sms aku bahkan menayakan kabar aku pun dia gak penah .. aku sangat kecewa gengan sahabat aku itu………………….

  9. 9 Cicil

    sahabat sejati adalah org yg da dsmping kita marah seperti ayah, marah sperti ibu, mengesal kan seperti kakak, mengesalkan seperti adik. Yg menyayangi kita tp bkn kekasih, yg mengerti n perhatian tp bkn saudara, yg rela berbagi ksedihan n kbahagian tp bkn sedarah dgn kt.
    Terakhir dia mencintai kita lbh dr seorang kkasih.
    Aq berpendapt spert tu krn skrng aq merasakanny, kt bnr2 sdh n khilangan bhkn ingin memeluk tanpa mau melepaskan. Ketika kt sdr waktu sdh habis n kt hrs berpisah dgn jarak yg sangat jauh n bd negara entah knp kt bs brtmu lg,kt merasa sm2 tk sanggup u/ berpisah. 3minggu lg dia akan prgi skrng kt hanya mampu menghabiskan wkt bersama n sellu menangis brsama walau kdng kt tertawa tp tu hanya ungkapan menutupi ksedihan kt.

  10. sahabat sejati adalah seseorang yang mampu menemani disaat kita tidak ada seorangpun mengerti akan diri kita. Dunia yg penuh dengan banyak pertanyaan, cacian dan himpitan hidup. sahabat dikirim yang kuasa untuk ingatkan kita terhadap apa yang menjadi acuan dalam hidup kita. aku punya satu sahabat sejati. dia sangat baik. tidak hanya sikapnya tapi juga dia selalu mengingatkan ku saat aku melakukan kesalahan. dia begitu baik. salam buat sahabatku. RETNO

  11. 11 tiea

    qhu sangat ykn bgt dngan adha’x sahabat sejhat ithu… kharn shabt sejhat slalu adha d saat ktha sedh n’ terluka,,, sahbt sjthi sllau hdr thuk, thuk mnghbur ktha….?

  12. 12 sEm

    .. SAHABAT adaLah dia yANg mEngHampiri ketika sELuruH duNiA mEnjauH , kARenA pErsaHabatAn sEpERti tANgan dEngAn mAtA , saat tANgaN tErLuka mata mEnaNgis sAat mAta mENaNgis tangan LaH yang mEngHapusnya ..

  13. 13 pUzy

    hanya ada sahabat

  14. 14 dinda virgita f

    sahaBat bknlaH org yg keJam, dia mengkritik krna DiA pduli kpda qt, dia menghibur krna ingin qt trsnyum,, appa pun yg mreka lakukan pastiLah berguna utk qt,,,

  15. 15 hollow life

    sebelumnya aku memiliki beberapa sahabat… sahabat yang memang benar2 aku sayangi… hampir sepanjang umur ku bersamanya.. dia sahabat2 ku dari kecil.
    tapi bagi ku sekarang mereka hanyalah sebuah samapah yang akan ku enyahkan dari hidup ku…
    memang benar, hidup sangatlah sepi tanpa seorang sahabat, sangat hampa…
    dan hingga kini aku masih mencari seorang sahabat baru, sahabat yang benar benar mengerti perasaan ku dan tidak bermuka dua…

  16. 16 Etroch

    sya punya seorang teman yg sgat dekat, smpai qt pernah mkn sepiring….kemana2 kami sama, dia sgat baik dan perhatian….smpai ad orng menuduh kami “homo”, pda saat itu sya LDR smentara temnku itu tdk punya pacar..kmi tidak perduli ap kta orng krn tdk terjadi apa2 dgn kami….pd waktu itu sya menganggap dia adlah sahabatku.
    pada suatu saat terjdi sedikit miscomunication…. sya pikir itu bukanlah masalah…sya sudah minta maaf berkali2 nmun dia tetap diam dan membisu, tidak mau menegur…disitulah bru sya menyadari bahwa dia bukalah shabat yg baik..
    menuru sya shabat yg baik daapt memaafkan.

  17. 17 AnieZ

    emang k’bnyakn dri pnjelazan ini bner, tp ad yang aneh.cOz shbt q tuw cwe…,bkn cwo.

    jd yang bgian akhir agk d’prjlas…,coz ituw sngat tdk mngkn……………………..,,,,,,,,,

    thankz bwt info x

  18. Sahabat…………
    . ibarat 1 janji dalam hati………
    . tak dapat ditulis……..
    . tak dapat dibaca……….
    . takkan terpisah oleh jarak………
    . takkan berubah oleh masa……….
    . takkan sirna oleh amarah………….
    . sedetik dimata selamanya dijiwa………..
    . dan kebrsamaan diatas segalanya………………..

    * I LOVE MY BEST FRIEND * ^_^

  19. 19 aby

    karna sahabat adalah segalanya

  20. Shbat sejati yg sesungguh’a adalah,,dy yg dpat mengerti keadaan ku,,menerima ku apa ada’a N menerima ku dengan tuluz……

    kasih sayang terhadap SAHABAT,melebihi syang terhadap kekasih… apa lg dy adalah SAHABAT SEJATI ku miliki….

    thank’s your all,,
    I LOVE U N I MISS U,,,MY BEST FRIEND…..4eVeR

  21. 21 diza

    apakah sahabat sejati itu sahabat yg selalu ada shabat bru satu persatu sahabat lama di jauhin and di musuhin???//

  22. SAHABAT………………. trdiri dari satu kata, tetapi memiliki bnyak arti dan makna…. sahbat ialah orang dmana kta slalu mmbthukan ny.. slalu inget akn kbaikan ny……
    shabat tdk hnya mnlng dlam ksushan..ttpi jga dia mau mnlng kta suka maupun duka…
    shbat tdk mmndang bulu.. dia mau brtman kpada spa az yg ge ksushan… tuk tu.. jdilah s orng shabat yg baik, mngerti akan pndritaan shabat kta yg lain………

  23. 23 andrey

    sahabat sejati slalu ad saat Qt brda dlm kndsi ap pn…….. dy adlh byngan dr diri qt…… dmn dy brd & dmn Qt brd,,,,,,, k 2 hti Qt kn ttap sllu brsma

  24. 24 riska

    arti sahabat sejati itu memang datang sendiri tpi sahabat tidak sampe lama karna ada salah satu serba salah ……….?

  25. 25 iwan

    sahabat sejati adalah sahabat yang bisa menemani kita di segala kondisi

    “ketika aku senang aku ada untuk dia dan ketika aku sedih dia ada untuk ku”

  26. 26 azalia

    sahabat menerima kita apa adax dimaupun kita sedih senang duka

  27. 27 dwi sulistiana

    SAHABAT bagi ku adalah sebagian dari jantung ku ,
    jika aku kehilangan sahabat seperti mu , sama ajh aku kehilangan nyawa ku .
    mungkin di mata ku tidak punya arti .
    tapi kehadiran mu bagi ku sangat berarti …

  28. 28 D'laska Amico

    shbt sejati menurutku, pasti kalian temukan. meski dulu dalam pencarian aq mncri shbt”q, aq gagal. krna pengkhianatan, karna terpisah jarak dan waktu akhirnya ilang komunikasi n ilanglah rasa qta, rasa yang pnah mnyatukan qta. pnah jg aq berfikir tak ada sahabat sejati, ternyata salah.
    aq menemukannya di SMA, walau awalnya dia tak pnah meresponku, cuek , gag pnah ngerti gmna persaanku, gag mau teu ttg aq. akhirnya dengan ketulusanku membantunya, menyayanginya, mengerti dy merubah segalanya. kini dy bener” shbtq.
    dy bisa berubah dari yang tak kusangka. kmana” always bareng, qta saling cerita, bahkan sblum dy mendengar critaku, dy mengetahui isi hatiku. begitu sebaliknya aq.
    qta slalu saling melengkapi kekurangan qta satu sama laen, dy penyemangatku. disandarannya aq tumpahkan smua keluhanku, dan dia selalu ada wad aq, dy membuatku nyaman , dy trma aq apa adanya, d saat dunia menjauh, dy mendekat,
    aq sngt menyayanginya lbih dari dy teu. melebihi aq menyayangi kekasihku.
    krna hanyalah dy yang bsa membuatku nyaman,bhagya,
    namun dalam keindahan pershabatan itu, qta selalu diselimuti pertengkaran,
    dalam 1 bulan pun, entah brapa kali qta diem-dieman dari hal yang kcil mpek yang gede. pnah prshabatan qta bubar, tapi aq mencegahnya yg akhirnya qta menangis dan baekan.
    tnpa nya aq merasa sepi, karnanya aq bisa bertahan.

  29. hem,,aku punya temen bahkan udah kuanngp kyk shabat akk sndiri,,
    tmen akk ini bsa dblang mnjdi pnyemanga akk dskul,,
    bhkan akk rela nulisin ctatn dy sbnyk 3-5 buku dlam seminggu,,
    aalkn dy seneng,,,and akk ykin dy bklan jadi shabat baek akk smpai akk mati nnti,,

  30. Sahabat. . .
    Jalannya tak berjejak. .
    Tak pula berpeluh keringat..
    Namun memberi semangat..
    Sahabat bukanlah cinta sejuta..
    Bukan pula bara api rindu yang di dada..
    Hanya seuntai benang sutera..
    Yang cukup erat mengikat..
    jiwa yang jahat. .
    Sahabat adalah rumput kata yang sejuk..
    Sesejuk embun di pelupuk mata..
    Yang menidurkan jiwa..
    Tanpa berjuta rasa…

  31. 31 lutfan

    sahabat sejati dialah Allah yg slalu bersama kita

  32. MENGAPA aku lebih nyaman bersahabat dengan cowo soalnya cowo bisa dimengerti aku sih sahabat aku cuma satu yaitu cowo tapi dia bisa di mengerti semua tenteng masalahku dia tahu sangat berharga bagiku takkan aku lepaskan dia dariku walaupun dia ada salah padaku tapi tetap aku maaf kan dan tak kan terlupakan bagiku seumur hidup I LoVe YoU

  33. 33 Zaa

    Cuma sahabat yg bisa ngerti qt..
    Gw pny sahabat 4 .. Mereka yg dengerin smua curhat gw..
    Thanks mw sob.. I always Love you

  34. 34 zaka noir

    aku bersyukur kepada Allah, karna Dia telah mempertemukan aku dg sahabat sejatiku Indra Jaya Putra (JP) my brother, sahabat yg selalu membantu aku biarpun dia berada jauh dariku, yg selalu mensupport di waktu aku down. thank you so much my bes fren.

  35. 35 betrand

    mnuruth aq sahabat sejati thue tdk da,,,

    n menuruth aq sahabat sejati tu tak bza d cari
    karna bagi q shabat sejati thue ha’a satu yaitu tuhan kita sendiri

    thankzzz!!!

  36. 36 Ellen

    Aku memiliki 2 sahabat sejati mereka sllu ad untk ku. Kami sllu bersama. Disaat aku sakit mereka juga sakit. Kami adalah 1 jiwa 3 raga. Tanpa sahabat hidup ini terasa hampa. Mereka adalah orang yg paling aku syng melebihi aku syng dgn diriku sendiri. Aku tdk ingin ada yg menyakiti mereka. Dulu kami prnh ada mslh dan persahabatan kami hampir ptz tp karna kami adlh sahabat sejati kami bisa menyelesaikan masalah tersebut, persahabatan kami tidak ptz dan diantara kami tdk ada yg disakiti. Apabila qta tuluz bersahabat dengan seseorng dan orng tersebut juga tuluz bersahabat dgn kita pasti sebesar apapun mslh yg kita alami pzt bisa kita slsikan tanpa menyakiti siapapun dan persahabatan kita tdk putus.

  37. 37 dablleg

    SAHABAT tabisa diartikan dengan kata kata .
    mreka begitu BEHARGA nd BERARTI dalam hidup ak .

  38. 38 danz

    shbat ibrat tubuh kta sndri….,,dsaat kta skit..,,anggta tbuh yg lain mrsakan skit….bgtu jga prshbtan….

  39. 39 meri putri

    sahabat itu palina mengerti aku,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    namun sekarang kami terpisah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    bagaikan di timur dan barat,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    sdih,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    jagalah selalu sahabatmu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  40. 40 daisy

    sahabat sejatie dapat dtg saat kapanpun jika qta mnjagan.a dgan baekk….
    sahabat selalu penting bagiku……
    karena sahabat sangat indah,
    selalu membantu,mnghibur,mndukung,daan sbg…
    tapie ckg qmie trpisah hanya krna 1 hal sepele..
    bagaikan air dan api,
    yank tak dapat mnyatu….
    sngguh sedih hatiqu nie,,,
    ingin mnjalin kmbalie,,
    entah dapat kulakukan atw tidak….

  41. 41 nissa

    hemm ..
    sahabat segalanya buad saya ..
    :(
    tpi , knpa jga shabat yg buad saya skit hati …??
    ap kasih sayang erat dengan kebenciand ???
    ap kta* syg shabat cuma omong ksong belaka aj ????
    entah lah ..
    tpi shabat sgala buad sya smpe kpan pun ….

  42. sahabat itu palina mengerti aku,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    namun sekarang kami terpisah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    bagaikan di timur dan barat,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    sdih,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    jagalah selalu sahabatmu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  43. jgnlah tggalkan sahabtan qm sendrian
    temni dia selalu

  44. Beberapa hal yang sering menjadi penghancur persahabatan antara lain:

    1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)

    2. Ketidakterbukaan

    3. Kehilangan kepercayaan

    4. Perubahan perasaan antar lawan jenis

    5. Ketidak setiaan

  45. 45 dino

    lbih baik ku mempunyai 1tmn dri pda mempunyai 1000tmn yg hanya mementing kan diri nya sendri ovyunet dino putra

  46. Sahabat adalah sebuah ikatan pertemanan yg tercipta atas dasar CINTA dan KASIH SAYANG,,..wanto & endhy shobat’KU,..

    By awal saputra

  47. TERIMAKASI YAALLAH,,, ENGKAU TELAH MEMPERTEMUKAN AKU KEMBALI DGN SAHABAT-SAHABATKU YG TELAH SKIAN LAMA KAMI TERPISAH,PERTEMUAN INI SANGATLAH BERHARGA BUATKU,,MEREKA SHOBATKU ADALAH BAGIAN DARI HIDUPKU,..!!!
    (WANTO “N” ENDHY)

  48. 48 dinda ayu

    apakah aq jga akn mmiliki shbat sprti yg atda pd tlisan d’atas…???

  49. 49 dina mayasari

    sahabat adalah orang yang slalu ada buat aku dan dya akan menemani aku untuk selamanya dan aku juga akan menemani dya slamanya

  50. 50 muammar tlm

    sahabat adalah teman sejati q,z mempunyai shabat sejati tapi waktu pada kenaikan kelas dia berubah draktis,dia sangat membenci q tp q hrs tetap sabar hingga dia sadar

  51. 51 nadira megananda

    q sangat benci sm sahabat q dia selalu menyakiti hati q,q sangat benci dgn sahabat q yg bernama muammr tlm

  52. 52 nadira megananda

    YA ALLAH,

  53. 53 MUAMMAR TLM

    YA ALLAH,sadarkan lah sahabat q agar q dan dia nisa menjadi sahabat sejati,AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN…….-_-

  54. mencari seorang SAHABAT laksana mencari JARUM dlm kegelapan,..,bagiku yg terpenting adalah: bagaimana AKU bisa menjadi SAHABAT buat mereka semua,,…

    Sahabat….butuh perhatian,pengertian dan kebebasan,..,
    …**WANTHO_ENDHY**….

  55. mencari seorang SAHABAT laksana mencari JARUM dlm kegelapan,..,bagiku yg terpenting adalah: bagaimana AKU bisa menjadi SAHABAT buat mereka semua,,…
    Sahabat….butuh perhatian,pengertian dan kebebasan,..,

    …**WANTHO_ENDHY**….

  56. mencari seorang SAHABAT laksana mencari JARUM dlm kegelapan,..,bagiku yg terpenting adalah: bagaimana AKU bisa menjadi SAHABAT buat mereka semua,,…

    Sahabat….butuh perhatian,pengertian dan kebebasan,..,
    jgn hukum sahabat’MU dgn sebuah kebencian,karna sahabat itu adalah bagian dr kehidupan kt,,dan kehidupan yg kt jalani tdk selamanya mulus…lika_liku kehidupan itu penuh onak dn duri,.begitupun dlm sebuah IKATAN PERSAHABATAN…
    …**WANTHO_ENDHY**….

  57. 57 SS

    Aq sayang SS q :)

  58. 58 daniel

    Shabatku adalah orang segalaya bagiku,,,

  59. 59 lia

    teman itu seperti pelangi….
    memberimu sesuatu yang indah…tetapi akan pergi seiring dengan waktu…

    taappii…

    klo sahabat seprti bulan, walau tak seindah pelangi…iiiaaa selalu setia menemanimu..
    dari k gelapan malam..
    dan ga akan penah pergi meninggalkan qmu…

    makanya,,,, sahabat itu penting bagi k hdupan qta,,,,
    sahabat itu saling membantu,ga prng nutup2n masalh sekecil apapun,selalu setia,
    ada d saat senank maupn duka,,

    bestfriend’s forever…
    liasalforfriend..

  60. 60 bLiink oV 4efEErr

    mnurut.qHu sHbAtt itu tmAn yg sNGaTT istMewa bAhkAn mLebiHi sEorrAng kKasiH jkA gkU dsrrHuch mMiliH gkU LbiicCc mMiliH seOrrAnk sAhabatt……….
    .
    .comE hEre my bEst frriEnd…
    .

  61. biarpun kamu selucu “baim”
    se bawel “ajeng”
    sepinter “marko”
    seromantis “yudha”
    sesabar “fathir”
    sebaik “vita”
    seegois “angel”
    secantik “karina”
    sekeren “rangga”
    segalak “ibu amanda”
    sesombong “pak Dani”
    tapi kamu tetap sahabat terbaiku…
    tetap lh tersenyum sahabat ku

  62. 62 kucing

    SAHABAT
    Sahabat ingatkah kau bagai mana susah na kita ber sahabat ???
    Di tentang oleh semua orang,di cacimaki,di hina…
    sadar kah kau saat kita ingin ber temu
    Sahabat ,, ingat kah ap yag udah pernah kau dan aku jalani???
    Hari demi hari,waktu terus berputar ,jejak kaki trus melangkahh
    Semua itu slalu ad kau dan aku ..
    Canda tawa,suka duka kau slalu ad untukk ku
    Amarah mu saat aku salahh senyum mu saat mlihat aku gembira
    Perhatian mu saat aku nakal ,,kasih saying mu saat aku sedihh
    Janji-janji mu yag kau ucapkan untuk slalu bersama ku,,takkan mningalkan ku
    Kini semua hanya kenangan ,, kenangan yang tak mungkin ku dapat kmbali dari mu
    Aku berharap kamu kan selalu bahagia di mana pun kau brada …
    Aku ingin kau mnyadari betapa hampana diri ku saat sahabat ku mninggalkan semua knangan …
    Aku sadar,,selamain aku salah,aku egois,aku acuh pada drimu tpi semua itu aku lakukan karna aku tak mau k’hlangan mu,,krna aku sayng pada mu ,,
    Rindu yang bgitu mndalam pada drikiku ter hadap diri mu ,, kni tak terbendung lagi
    Entah ap yang akan aku lakukan untuk mu ,,aku hanya bias diam,merenungkan semua ini …
    Kini kau telah bahagia dengan orang yg akn mnmanimu smpai akhir hayat …
    selmat menempuh hidup baru sahabat …
    dirimu akan selale terukir di jiwa dan raga ku …

  63. 63 tazphoo

    SAHABAT
    Sahabat ingatkah kau bagai mana susah na kita ber sahabat ???
    Di tentang oleh semua orang,di cacimaki,di hina…
    sadar kah kau saat kita ingin ber temu
    Sahabat ,, ingat kah ap yag udah pernah kau dan aku jalani???
    Hari demi hari,waktu terus berputar ,jejak kaki trus melangkahh
    Semua itu slalu ad kau dan aku ..
    Canda tawa,suka duka kau slalu ad untukk ku
    Amarah mu saat aku salahh senyum mu saat mlihat aku gembira
    Perhatian mu saat aku nakal ,,kasih saying mu saat aku sedihh
    Janji-janji mu yag kau ucapkan untuk slalu bersama ku,,takkan mningalkan ku
    Kini semua hanya kenangan ,, kenangan yang tak mungkin ku dapat kmbali dari mu
    Aku berharap kamu kan selalu bahagia di mana pun kau brada …
    Aku ingin kau mnyadari betapa hampana diri ku saat sahabat ku mninggalkan semua knangan …
    Aku sadar,,selamain aku salah,aku egois,aku acuh pada drimu tpi semua itu aku lakukan karna aku tak mau k’hlangan mu,,krna aku sayng pada mu ,,
    Rindu yang bgitu mndalam pada drikiku ter hadap diri mu ,, kni tak terbendung lagi
    Entah ap yang akan aku lakukan untuk mu ,,aku hanya bias diam,merenungkan semua ini …
    Kini kau telah bahagia dengan orang yg akn mnmanimu smpai akhir hayat …
    selmat menempuh hidup baru sahabat …
    dirimu akan selale terukir di jiwa dan raga ku …

  64. 64 kur

    jagalah,,, sahabat mu,,,, walu di menyakiti mu. karena itu adalah ujian untuk menjadi sahabat sejati, walau itu tak mudah,,, coba jalani dengan keikhlasan dan rasa yang tak pernah bosan untuk saling mengigatkan, walau dia tak bersama kita,,,, pada saat dia jauh tetp lah saling berkomunikasih,,, agar tidak ada kerangangan dalam persahabatan. dan jangan saling egis,,, satu sama lain… dan harus mengalah karenah orang sabar itu selalu menang,,,, dalam apapun. walau dia megeluarkan kata2 pdas terima dan dengarkan lah munkin itu saran yang baik dari sahabt, jangan pernah berpikir negaif tetang sahabat karna itu menandakan kalau tidak percya,,,, satu sama lain .jagan saling megekang,, berikan lah kebebasan pada sahabat,,,, untuk membuat yah lebih baik. berilah senyuman indah mu,,, walau dia marah,, dak jelas, dan tanyakan kenapa dia marah dan apa masalahnya,,,, jangan lah saling menghianati,,, satu sama lain karena itu hal yang akan membawa persahabatan menjadi buntu, dan apa bila dia ada salah maaf kan lah kaerana sahabat hanya manusia biasa dan mungkin banyak salah… igat lah,,, sahabat itu ada untuk satu kali jadi jagalah,,, baik. dan tetp semangat selalu…..;-)

  65. 65 Uha

    Arti Sahaba a a a t,, kita teman sejati,, kita teman sehati ,, hadapilah dunia,, genggam tanganku, hu wo oo,,

  66. 66 dwi

    jgn sia”kan shabt klian krna shabt sngtlakh berharga di dunia prtmann n prshabatn………….

    Dri pnglamnqu dlu q prnah mmpunyai shabat tp ptuz ditngah jln cu5 gara” soal cinta. Sbnarnya q tak mngira hal ini akan trjadi tp mngkin ini smw yg trbaik u q n shabatqu. Krna itu lakh dlu q memutuskan utk tdk brhubungn lagi dgn cwo itu krna q msih ingin prshabatnqu tetap utuh,tp trnyta putuz ditngah jln.

    Jdi psan bwt klian jgn smpai memutuskan prshabatn cu5 gra” cinta.OK………

  67. 67 Andi miftah

    Bagiku sahabat adalah seorang yang menari bersamaku di terangnya siang ,dan berada disampingku di gelapnya malam .

  68. sahabat sejati mungkin itu kata” terindah untuk seorang sahabat,,mungkin kita tidak akn bisa membayangkan kalau hidup kita tidak di temani oleh sahabat..mungkin hidup kita tidak akn bersinar tanpa sahabat karena sahabat selalu ada di setiap kita melangkah jadi jangan sia”kn seorang sahabat karena sahabat tak ternilai kebaikan nya…….

  69. 69 farisya aurora

    sahabat sejatii….

    memank benar sahabat adalah sgala2 nya baghi kita..
    tapi kenapa banyak sahabat iiank menjerumus qqan dri qitaa..
    apa krna qi ta terlalu percaya kpada nya….?
    atau munkin dia bukan sahabat iiank baik tuk kita

    hemzz hrii nich aq bermusuhan dgn sahanat aqq..
    hanya bkrna masalah sepelee dan iiank salah diia …

    mungkin klah sahabat bisa menusuk kita dari belakang,,?
    tapi memank kebanyakanddtt begituu…

  70. 70 lhyndhaa

    hemzz farisya betull neandtt …..

    kata uu sahabat tu banyakk iiankk tak setiaaaaaaa

    aq benci org munafikkk

    ………………iiiiiiiiiiiiiiiii
    …………….. hhhhhhhaaaaaaaaaa
    …………….ttttttttttttttttteeeeeeeeeeeeee
    ………………….
    ……………………….mmmmmmmmmmmyyyyyyyyy
    ……………….beessssssstttt
    ………..fffffffffffffffffffrrrrrrrrrrrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiieeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnndddddddddddddddddssssssssssss
    .l………………….

  71. 71 kukuh

    bagaimana jika sahabat yang kita syangi tetapi malah menjadi musuh dalam selimut?????

  72. AKU PUNYA sahabat dia cantik dan lucu tapi tak berapalama kami bersahabat dia diajak pindah ibunyake semarang .aku sangat sadi tapi bagiku sahabat sejati tidak harus bersama ,aku rela dia pergi asalkan dia bahagia

  73. 73 putri

    apakah ortu dapat menjadi sahabat sejati??

  74. 74 SARAH

    Bagiku sahabat seajati tdk dpt tergambarkan..
    aq bersyukur memilikinya,
    dya pnymangatq,,
    kmi trpsah,nmun prshabatn kmi kn trjaga d hati, tuk selamax,,

  75. 75 kenny

    SAHABAT sngt brrti bwt Q.
    Q lbh memilih sahabat dibndingkan dg pacar…….
    Sahabatv akn lbh mngrti aq dr pd pacar yg hny dtng jk q senang.
    sdngkan shbat,, dy dtng kpn aja gmbira susah sedih senang maupun duka..
    sahabat trbaikku yaitu NIA.
    dy sngt mngrti aq dr pd pacar Q..
    “THANKS MY FRIEND YOU FRIEND OF THE BEST”

  76. bagi aku sahabat adalah org yg selalu ada saat aku bersedih,tertawa dan dia akan selalu mengerti kita..?? kalian tahu sahabat itu bukan org yg biasa karna dia aku merasa bahagia dan karna dia aku merasa nyaman. seorang sahabat, mungkin akan mengerti kita tetapi sebaliknya malah kita yg terlalu ego menghadapi semua cobaan ini dengan keegoisan padahal kita tahu klw ada sahabat kita yg selama ini memperhatikan kita. coba bayangkan ada kisah seorang sahabat walau pun kisahnya sedikit tapi bermanfaat..??
    waktu di sekolah aku tuch kesal banget.. sampai disuruh gambar aja ga mood trus aku coret-coret aja gambarnya tau ngga apa yg terjadi sahabatku bilang “kok dicoret2 sih kan km udah cape2 bikinnya kenapa? kamu marah ya” sahabat aku yg penuh perhatian itu langsung menghapusnya dengan penghapus dan aku menjawab “lagian aku kesel mau gambar ini susah mau gambar itu susah ya udah aku coret aja?” sambil menghapus dia bilang gini “ya udah sini aku bantuin menggambarnya km cape ya”, dengan keras kepalanya aku aku jawab begini “udah ga usah dibantuin aku bisa kok sendiri aku juga lagi males udah dech ga usah paksa aku sini penghapusnya udah biar aku aja yg hapus” udah tuch dikasih penghapusnya habis itu kita pulang kerumah masing2
    karna aku merasa bersalah ngomong kasar kepada sahabatku aku,aku memutuskan untuk minta maaf dan dengan sabarnya dia, dia begitu polosnya dia memaafkan aku.

    sampai akhirnya kita berpisah dan sebelum itu aku pernah berpesan “sahabatku, jangan pernah km melupakanku ya aku menyesal udah memperlakukan kamu seperti budak aku maafkan aku”
    dan dia hanya menjawab ” iya, insya allah jika allah mengizinkan kita pasti bertemu lagi kok km jangan nangis ya aku pergi hanya jiwa ku aja kok hati ku ada disini ( sambil memegang dada aku) dan aku ga akan melupakan mu jika kita akan di persatukan kembali kita akan bertemu lagi yakin lah sahabatku aku hanya memilikimu sahabatku yang ga akan pernah hilang dalam pikiran ku,, maafkan aku karna aku harus meninggalkan mu maafkan aku karna ini bukan keinginan ku aku hanya berharap kita dapat bersama lagi” mereka saling berpelukan dan sampai skrg dengan teknologi canggih mereka bisa bersama walau pun hanya sekedar mendengar suara saja.

    bagi aku sahabat ga akan melupakan kita disaat kita jauh dan sahabat adalah org ke 2 bagi hidup aku. selain keluarga ku sahabatku juga org yg sangat aku sayangi. jika ada salah kata tolong dimaafkan ya itu hanya isi curahan hati aja kok.
    i always love you best friendship, and you always in my heart.. i need you friendship

  77. 77 arra kafkaha

    sahabat adalah orang yg saling mengrti,mnyayangi dan saling menghargai,tidak bisa dkatakan sahabat sejati bila salah satu diantara mereka yg hanya mementingkan dirinya saja dan setelah dia dapat kan apa yg dia inginkan mk dia pun mulai mncampakkan kita.

  78. 78 RoDa

    kalo sahabat sejati,,
    aku pernah mempunyai nya,,,
    sewaktu SD.
    dy sahabat yang terbaik yang pernah aku kenal..
    slama hampir 6 tahun,,
    aku gak bisa mencari penggantinya..
    dy msih sngat aku syangi..
    walau pun aku ama dy umur nya beda 1 tahun..
    tp kami tak mempermslhkan dgn umur..
    aku sangt syank kepdany..
    tp syang, smnjak tamat SD kami tak pernah brjumpa lagi..
    krna dy nyambung SMP ny di MEDAN…
    yaach.. walau gak prnah ktmu.. aku sering komunikasi lwt FB n TWITTER..

    I LOVE YOU, MY FRIEND
    I NEED YOU… MY FRIEND
    I MISS YOU… MY FRIEND

    *:NURUL FITRIANA:*

  79. 79 St. H24.

    Hal apa saja yg dilakukan untuk mendapatkan teman2 sejati?

  80. 80 St. H24.

    Sahabat sjati ad orang yg stia, jujur, dan saling memahami dalam stiap hal yg memang perlu utk dikedepankan.

  81. Sahabat sejatii emank datang na sekali ..
    Maka darii itu, ak sayang bgt sama sahabatt ku …

  82. keren !!

  83. 83 tyo

    like this and add fb ak falentino tyo love agnes

  84. 84 luthfi

    aku punya 6 sahabat, tp aku merasa aneh dgn persahabatanku ini.
    karena, ada sahabat ku yg lebih muda dari ku dia bukan menghormatiku, tetapi selalu melawanku.
    ada juga sahabatku yg lebih tua dariku dia jg tak menghargai ku.
    Ku jg merasa ku cuma dimanfaatkan dlm persahabatan ini.
    lalu aku harus berbuat apa lagi?

  85. 85 rindy sepriza

    sahabat sejati bagi saya melebihi seorang kekasih , tapi sering saya temukan sahabat sejati menjadi musuh dalam selimut . terkadang ada juga sahabat yang slalu menyakiti perasaan sahabatnya , sahabat juga bisa merebut kekasih yang sangat kita cintai , bahkan mereka bisa dengan sangat mudah bertengkar dengan kita hanya karna perasaan mencintai orang yang sama . memang semua ini pernah saya alami sendiri dalam kehidupan saya . tapi mungkin sahabat sejati itu ada hanya saja waktu belum mempertemukan saya dengan mereka . saya slalu berdoa kalau sahabat sejati benar adanya ….

  86. 86 novres etik

    sahabat sejati adl cerminan diri kita dan aku telah menemukannya dalam sebuah hidup ini. sahabat adlah keluarga kecil kita yg kita cintai dan sayangi, dia adalah sosok kita di diri org lain. kekurangannya adalah kelebihan kita untuk mendampinginya disaat semua orang meninggalkannya. walaupun aku sama shbtku jarak jauh tp kami saling sayang.. yetti dwi fitrahayu kamulah sahabtq yg pertama dan terakhir


  1. 1 mEyRie CuTe
  2. 2 arti sahabat sejati « danarpratiwi
  3. 3 Arti Sahabat Sejati | Ekosutrisno14's Blog
  4. 4 True Meaning | Agraameilia's Blog
  5. 5 SAHABAT « ahmad suryanto
  6. 6 PERSAHABATAN | fatma45

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

