Kusadari Cintaku Hanya Kamu

31Jul08
30 Juli 2008 adalah hari dimana gw ngalamin hal yang terburuk dalam kisah cinta gw, hari itu gw putus ma kekasih gw Ayu, dan putus yang kali ini kami benar2 memutuskan untuk berpisah. Gw bener2 ngerasa hancur saat itu. Gk lama setelah itu mamanya Ayu gw nelp dan bertanya tentang alasan kenapa kita berdua bisa sampai putus, waduh bener2 kacau bgt deh gw waktu itu. Karena hubungan kami berdua sudah berjalan 3 tahun dan kami berdua sudah mengenal keluarga kami satu sama lain.

Namun disaat sedang benar2 merasa hancur, gw tetep ngelakuin rutinitas gw yg selalu dikamar kosan sambil browsing2. Saat gw buka forum kelas katro ada banyak postingan yang baru2 dan belum gw baca, yah seperti biasalah daripada nanti numpuk yang belum dibaca jadi gw coba buka satu2 yang belum kebaca. Nah pas ditopik About Love krn ada yg baru postingannya gw coba buka, tapi yg entah kenapa saat itu tumben2nya gw bener2 baca artikel tentang cinta, padahal sebelumnya gw paling males klo suruh baca artikel yg panjang2 bgt apalagi tentang cinta, klo artikel tentang linux ato teknologi gw pasti baca deh wlpn setebel buku.

Mungkin yang membuat gw jadi ngebaca karena sebelumnya Ayu pernah bilang “cobalah kamu untuk lebih mengerti cinta dan perasaan orang lain”.

Maka dari itu pas gw baca salah satu positngan artikel cinta yang diposting Mrs.Alghifari gw langsung terhentak sejenak gw bener2 gk bisa berkata2, mungkin artikel ini bagi sebagian orang biasa2 saja. Namun bagi hidup gw artikel ini benar2 pas banget dan bener2 kena dihati gw pas ngebaca neh artikel.

Langsung saat itu juga gw sadar klo slama ini gw telah sia2in cinta yang begitu besar dari Ayu, gw terlalu sibuk dengan kekhawatiran gw akan masa depan yang membuat gw selalu belajar dan belajar terus tanpa memperdulikan ada cinta yg benar2 besar didekat gw. Karena selama ini gw sering banget mikir klo Ayu itu banyak kurangnya, kami gk cocok dan gw jadi mikir buat cari cewek yang lebih baik dari dirinya. Padahal sudah banyak sekali kenangan2 kami berdua yang kami jalani hampir 4 tahun kami mengenal, putus nyambung sudah sangat sering namun kami gk pernah benar2 bisa berpisah.

Setelah baca artikel itu gw bener2 gk akan pernah lagi mikir klo dirinya itu gak baik, karena gw percaya klo dirinya itu yg gw pilih, dan gk akan pernah ada lagi cewek yang lebih baik dari dirinya yang bisa sayangi gw. Semua kekurangan yang dia miliki gw anggep aja itu sebagai pelengkap dari kesempurnaan dirinya, karena gk ada manusia yg gk memiliki kekurangan.

I’m sorry my sweet heart, sometimes i think your not good for me. But from now thats can’t happen again. I will give all my love and my life just for you ^_^

Inilah artikel yang benar2 mengubah kisah cinta gw dan benar2 membuat gw sadar akan arti cinta.

Cinta

> Suatu hari Plato bertanya kepada gurunya, “Apa itu cinta? Bagaimana aku bisa menemukannya?”

> Gurunya menjawab, “Ada ladang gandum yang luas di depan sana, berjalanlah kamu tanpa boleh mundur kembali(berbalik). Kemudian ambilah satu ranting saja, jika kamu anggap kamu telah menemukan ranting yang paling menakjubkan, itu artinya kamu telah menemukan cinta…”

> Plato pun berjalan, dan tidak berapa lama kemudian dia kembali dengan tangan kosong tanpa membawa apapun…

> Kemudian gurunya bertanya, “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?”

> Plato menjawab, “Aku hanya boleh membawa satu ranting saja, dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik).”
“Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang paling menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak ku ambil ranting tersebut…”
“Saat ku melanjutkan perjalanan yang lebih jauh lagi baru ku sadari bahwasanya ranting – ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi, jadi tak ku ambil sebatang pun pada akhirnya…”

> Gurunya kemudian menjawab, “Ya itulah cinta…”

> Di hari yang lain Plato bertanya kembali kepada gurunya, “Apa itu perkawinan? Bagaimana aku bisa menemukannya?”

> Gurunya pun menjawab, “Ada hutan yang subur di depan sana, berjalanlah tanpa boleh mundur kembali (menoleh). Dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja. Tebanglah jika kamu menemukan pohon yang paling tinggi, karena artinya kamu telah menemukan apa itu perkawinan…”

> Plato pun menjawab, “Sebab berdasarkan pengalaman ku sebelumnya, setelah menjelajah hampir setengah hutan, ternyata aku pulang dengan tangan kosong. Di kesempatan ini, aku menemukan satu pohon, menurutku tidaklah buruk – buruk amat, jadi ku putuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini. Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya…”

> Gurunya pun kemudian menjawab, “Ya itulah perkawinan…”

Cinta itu semakin dicari semakin tidak akan ditemukan. Cinta itu adanya di dalam lubuk hati kita, ketika kita dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih. Ketika pengharapan dan keinginan yang lebih akan cinta, yang ada adalah kehampaan… tidak ada sesuatupun yang didapat, dan tidak dapat dimundurkan kembali karena waktu tidak dapat di putar. Jadi terimalah cinta apa adanya.

Perkawinan adalah kelanjutan dari cinta, yaitu proses mendapatkan kesempatan. Jika kamu mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada, maka kamu akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkanya. Jika kamu ingin mendapatkan kesempurnaan maka sia – sialah waktu kamu karena kesempurnaan itu hampa adanya…



3 Responses to “Kusadari Cintaku Hanya Kamu”

  1. 1 renon

    yang bener lo di???
    tp sekarang udh gak kan??

    jgn ampe deh,, sayang bgt udh sejauh ini,,,gw dukung lo ma yu ko,, bkn ma yg lain,, aneh bgt kl lo gak berdua,,

    tp ko gw baca postingan lia biasa aja yah,,,
    ada apa dengan gw????

  2. 2 Adi Setio Nugroho

    iyah kejadian itu bener sama sekali bukan fiktif,, tapi semua itu mungkin hanya sebagian kecil batu sandungan yang ada dalam kisah cinta gw ma ayu.

    tapi sekarang gw ma ayu udah baik lagi kok dan kami masih tetap bersama dan menjadi lebih baik dan terus selalu berusaha menjadi lebih baik lagi.

    klo bagi lo mgkn biasa aja krn mgkn gk pas sama yg lo rasain, tapi klo bwt gw pas bgt. krn tiap orang pasti beda2 kisah hidupnya ^_^

    makanya itu fi, gw jg mikir sayang banget,, sampe gw rela2in belajar bahasa minang kan,, hehehehe

    thanx for your advice bro ^_^

  3. wah…nian udah lama tw artikel itu, cuma dulu ga pernah bener2 paham artinya…yang penting jangan sampai terulang…selama nian kenal adikun n ayu…kalian emang cocok…saling melengkapi…mskipun cm liat dari luar,,kalian hebat loh….jangan lupa undangan2 yah…
    *cinta sesungguhnya akan benar2terasa indah sepanjang kisahnya*


Leave a Reply

