Takut Karena Tak Siap

19Aug08

Mungkin dari judul diatas banyak yang mengiyakan bahwa kata-kata tersebut memang benar, seseorang tidak akan pernah takut pada rintangan atau masalah apapun dalam hidupnya bila dia telah siap menghadapinya. Namun bila sebaliknya, benar-benar akan menjadi petaka dalam hidup. Karena kita akan sangat merasakan takut yang amat sangat yang disebabkan ketidaksiapan diri kita menghadapi rumitnya hidup.

Saya pernah merasakan ketidaksiapan dan takut yang amat sangat, dalam hal ini saya tidak siap bila harus menutup usia sekarang. Banyak dan sangat sangat sangaaattt banyak hal yang belum saya lakukan. Saya juga merasa kalau diri saya masih penuh dengan dosa dan pahala yang bisa saya bawa ke akhirat masih sangat sedikit dibanding dengan dosa saya. Oleh karena itu saat anda merasakan rasa sakit yang amat sangat dan anda berpikir anda hampir mati, jika anda belum siap seperti diri saya pastinya anda akan merasakan rasa takut yang amat sangat yang belum pernah anda rasakan selama anda hidup di dunia.

Sadarilah kematian bisa datang kapanpun dimanapun kita berada, jika saya bisa berpesan lebih baik bersiap saja dari sekarang dan berpikirlah anda bisa mati kapanpun jangan pernah berpikir anda baru akan bersiap disaat sudah tua, karena tidak semua orang mati karena tua.

Pastinya akan terasa menyenangkan dipanggil oleh 4JJI ke sisinya bila diri kita telah siap, kita pasti bisa menghadapi kematian tersebut dengan senyuman.



One Response to “Takut Karena Tak Siap”

  1. kalo mati itu rahasia Allah di, blom tentu kl sakit itu matinya duluan, bnyk kan yg gak sakit eh tiba2 mati..

    kirain gw, postingan ini ttg siap ngadepin sidang,,
    gw bnr2 takut nih,, karna gak siap, dalam arti gw gak nguasain materinya,,
    gw cm berusaha semampu gw di waktu yg tersisa ini, dan pasrah sama Allah,,

    tinggal 4 hari lagi, gw baru bljr, bknnya dr kmrn2


Leave a Reply

